Sekolah Masak & Akademi Perhotelan




Program Pendidikan Kuliner & Perhotelan D1, D2 & D3.

SEKOLAH TATA BOGA - SEKOLAH KULINER



Program Pendidikan Kuliner Diploma 1, D2, dan D3.



Sistem Studi : Praktek Setiap Hari.



Jurusan :

1. Patiseri (Baking & Pastry).

2. Tata Boga (Kuliner).

Jenjang Studi lanjutan S1 & S2 di Swiss.

Dengan jurusan : International Hotel and Tourism Management.



Jln. Raya Jemursari no. 234. Surabaya.

Telp: 031-8433224-25.

Flexi: 031-81639992.

HP: 0817321024.



Kampus Baru: Jln Raya Tenggilis no. 68.

Surabaya - Indonesia.

Email: tristarkuliner@yahoo.co.id

*************************************

TRISTAR CULINARY INSTITUTE

Visi & Misi

Stuktur Kurikulum

Kalender Akademik


Fasilitas

Biaya Perkuliahan

Kegiatan Perkuliahan

logoculinary.png

*************************************

Kegiatan Ekskul Kuliner untuk Siswa SD - SMP _ SMA







Salah satu jenis Ekstrakurikuler yang popular saat ini adalah Ekskul Kuliner. Tristar Culinary Institute salah satu lembaga pendidikan yang secara serius memperkenalkan & mempopulerkan kegiatan masak memasak disekolan sejak tahun 2007, saat ini semakin banyak peminat Ekskul Kuliner mulai dari jenjang pendidikan SD, SMP & SMA.

KURSUS KUE & MASAKAN

Jadwal Kursus Kuliner Kolektif di Raya Jemursari 234 Surabaya.

Jadwal Kursus Kue & Masakan di Royal Plaza Surabaya



Materi & Tarif Kursus Privat Kuliner

Kursus Masak Anak Anak - Kids Cooking Class

Liputan Kursus Kuliner

Anda ingin membuka Cafe?

Ikuti Kursus Cara Membuat Cafe

Kursus Minuman Cafe di Tristar Royal

RESEP KUE & MASAKAN

Resep Masakan Daging Sapi Monggolian

Resep Saucis Brood

Resep Cara Membuat Takoyaki

Resep Ayam Panggang Bumbu Rujak



Resep Masakan Daging Sapi Monggolian

Resep Saucis Brood



Resep Pudding Montelimar



Resep Cara Membuat Bandeng Presto



Resep Nasi Goreng Pete - Petai

Peluang Bisnis

Cara Membuat Keripik Buah

Cara Membuat Bandeng Presto

Cara Membuat Mie

Cara Membuat Ice Cream

Cara Membuat Bakso

Cara Membuat Pop Corn

Cara Membuat Arumanis





MESIN & PERALATAN HOME INDUSTRY

Mesin Bandeng Presto - Ayam Tulang Lunak



Mesin Ice Cream & Es Puter



Mixer Roti & Bakery - Planetary Mixer B10 -15-20



Mesin Panggang BBQ Tanpa Asap



Mesin Cacah Bakso - Blender Daging



Mesin Arumanis - Cotton Candy Maker



Company Profile Tristar

TTA

BUM GIF

tristar royal GIF





Download brosur

Download Brosur TRISTAR klik :

Download Jadwal Kursus 234

























Pages

Jumat, 15 Agustus 2014

S1 International Culinary Business Padukan Culinary, Patiseri, Culinology dengan Ilmu Ekonomi

Kolaborasi Akpar Majapahit dengan IEU Surabaya



DEMI mengembangkan program studi S1 International Culinary Business di Surabaya, Akpar Majapahit sepakat menggandeng IEU. Kedua lembaga pendidikan ini berelaborasi untuk  mencetak sarjana yang disiapkan  menjadi calon entrepreneur andal di bidang kuliner.


Kerjasama saling menguntungkan yang dirintis mulai tahun akademik 2014/2015 ini membuka kesempatan kepada lulusan SMA atau yang sederajat, menjadi calon mahasiswa baru S1 International Culinary Business (Culbiz).




Nantinya, mahasiswa baru program S1 International Culbiz akan menempati gedung perkuliahan di Kampus C Jl Dukuh Kupang (belakang stasiun TVRI Surabaya) yang saat ini dikelola bareng oleh pihak Akpar Majapahit dan IEU Surabaya.


Menurut Presdir Matoa Holding, Ir Juwono Saroso di kantornya, kemarin (17/7),  perkuliahan di kampus C dijadwalkan akan dimulai September 2014, dan sekarang ini mulai membuka pendaftaran serta menyiapkan sarana dan prasarana demi menunjang kegiatan belajar mengajar mahasiswa.


Program baru studi S1 International Culbiz ini fokus pada inovasi, kreativitas dan kemampuan wirausaha demi menciptakan peluang bisnis kuliner. Nah, karena fokusnya di bisnis kuliner, maka pihaknya mengadopsi ilmu culinology –perpaduan antara culinary dan teknologi pangan. ”Dari program baru ini kami menargetkan bisa menjaring 250-300 calon mahasiswa baru,” katanya seraya menambahkan bahwa target sebesar itu dinilainya cukup realistis.



Kelebihan program studi S1 International Culbiz, adalah (1). Sistem pembelajarannya yang berimbang (balance) antara praktikum, tata boda dan ilmu ekonomi. (2). Fasilitas praktikum yang lengkap dan modern terdiri dari laboratorium hot kitchen, cold kitchen, butcher room (ruang potong daging dan tulang), dan garde manger.



Garde manger adalah area yang ada di main kitchen, yang bertugas membuat aneka makanan dingin, mulai dari appertizer, soup, main course sampai dessert. Berikut ini adalah hidangan yang dibuat oleh garde manger:

·        Appertizer: aneka macam salad, sandwich/canope.
·        Soup: aneka macam soup dingin seperti consommé.
·        Main Course: aneka macam makanan utama dingin.
·        Dessert: aneka macam hidangan penutup dingin seperti pudding.



Di area garde manger juga terdapat sub area (sub seksi), yaitu butcher. Butcher adalah suatu area yang bertugas mengolah beraneka macam daging seperti chicken, beef, lamb, sea food dan sebagainya.


Fasilitas yang akan disiapkan berikutnya adalah (3). Laboratorium bakery, (4). Lab Pastry, (5), Chocolate Room, (6). Decoration Room, (7). Bartender Room, dan (8). Indoor & outdoor café n resto. Sedangkan fasilitas penunjang lainnya adalah (1). Lab Investment, (2). Lab Bahasa, (3). Lab Bank Mini, (4). Departemen Riset, (5). Layanan Komunitas, (6). Lab Akuntansi, (7). Auditorium, dan (10) Hall khusus untuk olahraga.


Masih menurut Yuwono, program S1 International Culbiz ini mengadopsi metode pembelajaran yang mengacu bagaimana mengasah sensitivitas (kepekaan) mahasiswa terhadap permasalahan dan menemukan peluang. Mengembangkan peluang dengan berbekal real project dan real problem.


Selain itu, selama tiga tahun pertama, mahasiswa diperkaya dengan kemampuan dan ketrampilan di bidang kuliner, patiseri, dan culinology mulai dari basic knowledge arts dan manajemen, healthy product serta sesuatu yang lagi ngetren di dunia industri.


Manfaat lain dari real culinary project --di antaranya Matoa Café & Resto, Naomi Café & Resto, D’ Hizteria Café & Resto, O’ost Café, dan Pujasera Balekliwon-- diharapkan akan mengasah kemampuan serta wawasan entrepreneurial yang kuat dan  kemampuan managerial mahasiswa dengan didukung pengembangan karakter yang berorientasi pada tanggung jawab sosial dalam menjalankan bisnis kuliner.


Dalam perkuliahan mahasiswa S1 International Culbiz, 100 persen memakai bahasa asing (Inggris), sedangkan mahasiswa yang mengambil program S1 Culbiz pengantarnya memakai bahasa Indonesia.


”Makanya, biaya perkuliahan antara S1 International Culbiz dan S1 Culbiz beda. Kalau S1 International Culbiz biaya kuliah di kampus C, kami patok Rp 43 juta pertahun, sedangkan S1 Culbiz hanya Rp 38-39 jutaan pertahun,” pungkasnya. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar