Sekolah Masak & Akademi Perhotelan




Program Pendidikan Kuliner & Perhotelan D1, D2 & D3.

SEKOLAH TATA BOGA - SEKOLAH KULINER



Program Pendidikan Kuliner Diploma 1, D2, dan D3.



Sistem Studi : Praktek Setiap Hari.



Jurusan :

1. Patiseri (Baking & Pastry).

2. Tata Boga (Kuliner).

Jenjang Studi lanjutan S1 & S2 di Swiss.

Dengan jurusan : International Hotel and Tourism Management.



Jln. Raya Jemursari no. 234. Surabaya.

Telp: 031-8433224-25.

Flexi: 031-81639992.

HP: 0817321024.



Kampus Baru: Jln Raya Tenggilis no. 68.

Surabaya - Indonesia.

Email: tristarkuliner@yahoo.co.id

*************************************

TRISTAR CULINARY INSTITUTE

Visi & Misi

Stuktur Kurikulum

Kalender Akademik


Fasilitas

Biaya Perkuliahan

Kegiatan Perkuliahan

logoculinary.png

*************************************

Kegiatan Ekskul Kuliner untuk Siswa SD - SMP _ SMA







Salah satu jenis Ekstrakurikuler yang popular saat ini adalah Ekskul Kuliner. Tristar Culinary Institute salah satu lembaga pendidikan yang secara serius memperkenalkan & mempopulerkan kegiatan masak memasak disekolan sejak tahun 2007, saat ini semakin banyak peminat Ekskul Kuliner mulai dari jenjang pendidikan SD, SMP & SMA.

KURSUS KUE & MASAKAN

Jadwal Kursus Kuliner Kolektif di Raya Jemursari 234 Surabaya.

Jadwal Kursus Kue & Masakan di Royal Plaza Surabaya



Materi & Tarif Kursus Privat Kuliner

Kursus Masak Anak Anak - Kids Cooking Class

Liputan Kursus Kuliner

Anda ingin membuka Cafe?

Ikuti Kursus Cara Membuat Cafe

Kursus Minuman Cafe di Tristar Royal

RESEP KUE & MASAKAN

Resep Masakan Daging Sapi Monggolian

Resep Saucis Brood

Resep Cara Membuat Takoyaki

Resep Ayam Panggang Bumbu Rujak



Resep Masakan Daging Sapi Monggolian

Resep Saucis Brood



Resep Pudding Montelimar



Resep Cara Membuat Bandeng Presto



Resep Nasi Goreng Pete - Petai

Peluang Bisnis

Cara Membuat Keripik Buah

Cara Membuat Bandeng Presto

Cara Membuat Mie

Cara Membuat Ice Cream

Cara Membuat Bakso

Cara Membuat Pop Corn

Cara Membuat Arumanis





MESIN & PERALATAN HOME INDUSTRY

Mesin Bandeng Presto - Ayam Tulang Lunak



Mesin Ice Cream & Es Puter



Mixer Roti & Bakery - Planetary Mixer B10 -15-20



Mesin Panggang BBQ Tanpa Asap



Mesin Cacah Bakso - Blender Daging



Mesin Arumanis - Cotton Candy Maker



Company Profile Tristar

TTA

BUM GIF

tristar royal GIF





Download brosur

Download Brosur TRISTAR klik :

Download Jadwal Kursus 234

























Pages

Selasa, 09 Agustus 2016

Mahasiswa D3 Akpar Majapahit Kunjungi Kampung Wisata Jambangan

Nimas Oktavianti Dampingi Adik Kelas Praktik Studi Observasi

Mahasiswa D3 Akpar Majapahit Kunjungi Kampung Wisata, Belajar Membuat Souvenir Cantik dari Sampah Plastik 
UNTUK mempraktikkan mata kuliah Studi Observasi Wisata, Nimas Oktavianti, mahasiswa D3 Prodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit --yang saat ini duduk di Semester VI dan tengah menyelesaikan laporan pra skripsinya--  mengajak adik kelasnya (mahasiswa semester II dan IV)  mengunjungi Kampung Wisata Jambangan, Surabaya, pada Senin (02/08/2016) siang.
Kegiatan di luar kampus itu juga direstui oleh Kaprodi UPW Akpar Majapahit, Dewi Mariana M.Par.  yang juga menjadi dosen pembimbing Nimas Oktavianti dalam penelitian pra skripsinya. tentang sisik melik Kampung Wisata Jambangan. 
Karena itu, Kaprodi UPW itu pun mengapreasi keinginan anak didiknya untuk mengaplikasikan mata kuliah Studi Observasi Wisata dengan mengunjungi Kampung Wisata Jambangan, sehingga mahasiswa mendapatkan gambaran utuh mengenai kelebihan Kampung Wisata satu-satunya di Kota Pahlawan tersebut.
Mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan itu adalah Olga Claudia, Sari Julianti Ningrum Arifin, Andi Ira Issah Anwar, Dewa Ayu Kade Utami Dewi dan Adhitia (Semester II) serta Munifah Bawazier, Dwita Puspa dan Yolanda Afitsa (Semester IV), juga dari Prodi UPW Akpar Majapahit, bertindak sebagai peserta Studi Observasi Wisata. 
Keikutsertaan mahasiswa Semester II dan IV Prodi UPW Akpar Majapahit dalam kegiatan itu terkait dengan implementasi mata kuliah Studi Observasi Wisata yang diajarkan di bangku kuliah. Selama observasi di Kampung Wisata Jambangan, mahasiswa juga belajar membuat souvenir cantik motif bunga dari sampah plastik. 
Rombongan mahasiswa D3 Prodi UPW Akpar Majapahit yang dipimpin Nimas Oktavianti berangkat dari kampus Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya menuju Kampung Wisata Jambangan dengan kendaraan serbaguna (MPV) dan tiba fi lokasi sekitar pukul 11.00-an.
Rombongan diterima oleh Bu Tris –sapaan akran Lusiani Sutrisno) dan suaminya di Jl Jambangan III Gang SD No, 23 Jambangan Surabaya. Pemilik Tris Flower itu sampai saat ini memanfaatkan rumahnya –dua lantai-- untuk kegiatan pelatihan, persewaan dan aneka kerajinan daur ulang.
Keberadaan Tris Flower sebagai cikal bakal Kampung Wisata Jambangan, kini namanya semakin dikenal masyarakat, tidak hanya Surabaya dan Jatim tetapi sudah me-Nasional bahkan Kampung Wisata Jambangan namanya telah mendunia. 
Pasalnya, Tris Flower sering dikunjungi mahasiswa dari ITS, Unesa, Pemkab/Pemkot (Walikota), delegasi dari luar negeri yang peduli terhadap pemanfaatan sampah plastik menjadi bernilai ekonomi bagi warga sekitar.
Nama Tris Flower dari Jambangan yang dirintis sejak 2007 silam, dikenal warga kota Surabaya dan daerah lain di Jatim setelah berturut-turut menjadi juara Merdeka dari Sampah (MDS) dan Surabaya Green & Clean yang dihelat Pemkot Surabaya.
Kiprah Tris Flower sebagai pusat pelatihan, persewaan dan aneka kerajinan daur ulang semakin nyata setelah pendirinya memanfaatkan internet (website dan e-mail), hingga media sosial seperti BBM (Blackberry Massanger), facebook, twitter, instagram hingga WhatApp (WA) dari smartphone.
Selain diisi ceramah singkat dari tuan rumah kemudian dilanjut dengan diskusi, acara kunjungan ke Kampung Wisata Jambangan itu dipungkasi dengan kegiatan pelatihan membuat souvenir cantik berupa bunga dari bahan sampah plastik. Bahan daur ulang tersebut dipasok dari warga sekitarnya.  
Mahasiswa D3 Akpar Majapahit yang terlibat dalam kegiatan itu tampak antusias mengikuti arahan instruktur dari Tri Flower yang dipandung langsung oleh Bu Tris dan seorang asistennya. 
Selain membuat souvenir cantik, mahasiswa D3 Akpar Majapahit juga dipersilakan mencoba pakaian, rompi, topi dari bahan daur ulang yang disediakan pihak Tri Flower. Momentum indah itu kemudian diabadikan oleh tim multimedia Akpar Majapahit untuk didokumentasikan dan di-up load di website Tristar Group.
Nah, Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin bergabung dengan civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Tim Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar