Sekolah Masak & Akademi Perhotelan




Program Pendidikan Kuliner & Perhotelan D1, D2 & D3.

SEKOLAH TATA BOGA - SEKOLAH KULINER



Program Pendidikan Kuliner Diploma 1, D2, dan D3.



Sistem Studi : Praktek Setiap Hari.



Jurusan :

1. Patiseri (Baking & Pastry).

2. Tata Boga (Kuliner).

Jenjang Studi lanjutan S1 & S2 di Swiss.

Dengan jurusan : International Hotel and Tourism Management.



Jln. Raya Jemursari no. 234. Surabaya.

Telp: 031-8433224-25.

Flexi: 031-81639992.

HP: 0817321024.



Kampus Baru: Jln Raya Tenggilis no. 68.

Surabaya - Indonesia.

Email: tristarkuliner@yahoo.co.id

*************************************

TRISTAR CULINARY INSTITUTE

Visi & Misi

Stuktur Kurikulum

Kalender Akademik


Fasilitas

Biaya Perkuliahan

Kegiatan Perkuliahan

logoculinary.png

*************************************

Kegiatan Ekskul Kuliner untuk Siswa SD - SMP _ SMA







Salah satu jenis Ekstrakurikuler yang popular saat ini adalah Ekskul Kuliner. Tristar Culinary Institute salah satu lembaga pendidikan yang secara serius memperkenalkan & mempopulerkan kegiatan masak memasak disekolan sejak tahun 2007, saat ini semakin banyak peminat Ekskul Kuliner mulai dari jenjang pendidikan SD, SMP & SMA.

KURSUS KUE & MASAKAN

Jadwal Kursus Kuliner Kolektif di Raya Jemursari 234 Surabaya.

Jadwal Kursus Kue & Masakan di Royal Plaza Surabaya



Materi & Tarif Kursus Privat Kuliner

Kursus Masak Anak Anak - Kids Cooking Class

Liputan Kursus Kuliner

Anda ingin membuka Cafe?

Ikuti Kursus Cara Membuat Cafe

Kursus Minuman Cafe di Tristar Royal

RESEP KUE & MASAKAN

Resep Masakan Daging Sapi Monggolian

Resep Saucis Brood

Resep Cara Membuat Takoyaki

Resep Ayam Panggang Bumbu Rujak



Resep Masakan Daging Sapi Monggolian

Resep Saucis Brood



Resep Pudding Montelimar



Resep Cara Membuat Bandeng Presto



Resep Nasi Goreng Pete - Petai

Peluang Bisnis

Cara Membuat Keripik Buah

Cara Membuat Bandeng Presto

Cara Membuat Mie

Cara Membuat Ice Cream

Cara Membuat Bakso

Cara Membuat Pop Corn

Cara Membuat Arumanis





MESIN & PERALATAN HOME INDUSTRY

Mesin Bandeng Presto - Ayam Tulang Lunak



Mesin Ice Cream & Es Puter



Mixer Roti & Bakery - Planetary Mixer B10 -15-20



Mesin Panggang BBQ Tanpa Asap



Mesin Cacah Bakso - Blender Daging



Mesin Arumanis - Cotton Candy Maker



Company Profile Tristar

TTA

BUM GIF

tristar royal GIF





Download brosur

Download Brosur TRISTAR klik :

Download Jadwal Kursus 234

























Pages

Kamis, 29 September 2016

16 Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Helat ”Eco Green Hotel Observation Study” di Banyuwangi

Kunjungi Objek Wisata Kawah Ijen dan Alas Purwo
16 Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Helat ”Eco Green Hotel Observation Study” di Banyuwangi
UNTUK mendekatkan diri mahasiswa dengan industri pariwisata dan perhotelan di Jatim, pada awal Agustus lalu atau tepatnya pada Minggu (03/08/2016) sampai Selasa (05/08/2016), 16 orang mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit --yang saat ini duduk di Semester II dan IV--  mengikuti kegiatan bertajuk Eco Green Hotel Observation Study (EGHOS) di Banyuwangi.

Kegiatan mahasiswa di luar kampus itu dibimbing langsung oleh Asisten Direktur I Bidang Akademik Akpar Majapahit Hedy W. Saleh SH, MBA, MSi.Par dan dosen D3 Perhotelan  Hardita Kusdaryanto M.Par.
Pihak kampus mengapreasi keinginan anak didiknya untuk mengaplikasikan hasil pembelajaran di kelas dengan kondisi riil di lapangan, dengan mengunjungi sejumlah objek wisata khususnya Kawah Ijen dan Alas Purwo, sebagai dua spot wisata yang wajib dikunjungi mahasiswa peserta Eco Green Hotel Observation Study (EGHOS).
Mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan itu adalah 14 orang  (Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Semester II) dan dua orang (Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Semester IV).Keikutsertaan mahasiswa Semester II dan IV Prodi Perhotelan Akpar Majapahit dalam kegiatan EGHOS itu untuk mengenal lebih dekat kondisi riil di lapangan.  
Rombongan mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit yang dipimpin Hedy W. Saleh berangkat dari kampus Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya (Meeting Point) menuju Banyuwangi dengan menempuh jalur darat dengan rute Surabaya-Jember-Bondowoso-Banyuwangi.
Perjalanan hari pertama, rombongan peserta EGHOS bertolak dari Surabaya menuju Jember mengunjungi Pantai Papuma. Setelah puas menikmati deburan ombak Samudera Indonesia dan keelokan Pantai Papuma yang dikelola Perum Perhutani, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Alas Purwo Bondowoso.
Di Bondowoso, rombongan bermalam di Hotel Anugerah. Hotel melati itu lokasinya tidak jauh dengan akses menuju Kawah Ijen. Baru keesokan harinya (hari kedua) rombongan melanjutkan perjalanan ke Kawah Ijen.
”Mengingat kunjungan kami ke objek wisata Kawah Ijen siang hari, maka rombongan peserta EGHOS tidak mungkin menikmati blue ray yang eksotik kecuali jika melihatnya pada malam hari.” kata Didiet, sapaan akrab Hardita Kusdaryanto M.Par., dosen D3 Prodi Perhotelan tersebut kepada kru www.culinarynews.info, di ruang kerjanya, Rabu (24/08/2016).
Meskipun demikian, lanjut Didiet, rombongan mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit tetap antusias melihat aktivitas para penambang batu belerang di Kawah Ijen. ”Fakta juga berbicara bahwa Kawah Ijen sebagai salah satu spot wisata unggulan Jatim itu sampai sekarang tetap diminati turis mancanegara maupun wisatawan domestik,” tandasnya.
Usai bersusah payah tracking ke Kawah Ijen, rombongan mahasiswa Akpar Majapahit ini melanjutkan perjalanan menuju Banyuwangi lewat jalur selatan, melalui jalan yang berkelok-kelok di kawasan Alas Seto Gumiter. 
Sesampai di Banyuwangi, rombongan check in di Hotel Baru 2, lokasinya menghadap selat Bali, tepatnya hotel tersebut dekat dengan pelabuhan penyeberangan kapal feri Ketapang-Gilimanuk, satu kawasan dengan Pelabuhan Tanjung Wangi yang dikelola PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III.
Hotel resort kelas melati ini menjadi jujukan rombongan mahasiswa untuk melepas penat setelah seharian (hari kedua) tracking di Kawah Ijen dan menempuh perjalanan darat yang cukup melelahkan dari Kawah Ijen (Bondowoso) ke Banyuwangi.
Pada hari terakhir (ketiga) dalam gelaran EGHOS yang dikemas dalam bentuk paket wisata 3D2N (tiga hari dua malam) itu rombongan masih sempat menikmati keindahan pantai Pulau Merah di Bumi Blambangan, sebelum rombongan mahasiswa Akpar Majapahit itu balik ke Surabaya. Sayonara
Nah, Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin bergabung dengan civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Tim Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar